Rss Digg Twitter Delicious Facebook Stumbleupon

Kamis, 23 Desember 2010

Renungan....

Jangan pernah tanyakan apa agamaku…
Ketika pertanyaan itu dilontarkan dan sebuah nama yang ku sebut…
Aku begitu takut akan ada interpretasi makna yang berbeda dengan yang ada dalam hati ku….

Dia adalah Maha Segalanya…

Ketika segala macam pertanyaan dilontarkan untuk menanyakan keberadaanMu..
Diriku hanya mampu duduk merenung dengan segala keterbatasanku tentang segala kekuasaanMu
Tanpa pertanyaan-pertanyaan itu Engkau akan selalu ada…

Ya Rabb, kenapa Engkau bermurah hati untuk menciptakan manusia…
Makhluk yang sangat congkak dan sombong dan tidak pernah menyadari eksistensiNya sebagai khalifah wakilMu di bumi ini..

Ya Rabb ..

Aku begitu malu dan hina di depanMu…
Ketika diriku dilahirkan disambut dengan kasih saying orang tua ku tetapi terkadang aku seakan lupa dengan kasih sayangMu kepada ku yang sangat besar melebihi kedua orangtuaku…
Aku telah berikrar kepadaMu sebelum merasakan kehidupan dunia…

“Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman) ‘Bukankah Aku ini Tuhanmu?’ mereka menjawab ‘betul’ (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi (kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan ‘sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (ke-Esa-an Tuhan)."

Tetapi ikrarku ini selalu kulupakan..
Dengan Penciptaku aku begitu angkuh dan ingkar…
Tetapi yang Kau lakukan adalah selalu memberikan diri ini nikmat yang terkadang aku tidak sadar untuk mensyukurinya…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar